Menjadi Penjual atau Distributor Pulsa, Mana yang Paling Menguntungkan? Simak Dulu Ulasan Lengkapnya Berikut Ini!

0
599

Membuka usaha sampingan memang sangat dianjurkan untuk setiap masyarakat Indonesia yang ingin memiliki pendapatan yang lebih. Baik mereka yang memiliki pekerjaan, pengangguran, atau pun yang masih duduk di bangku perkuliahan mau pun sekolah saat ini juga memiliki berbagai peluang usaha yang bisa Anda jalankan dengan mudah dan mendatangkan banyak uang. Salah satunya adalah menjual pulsa, karena saat ini hampir semua masyarakatnya menggunakan ponsel pintar dan memerlukan pulsa agar dapat digunakan untuk berinteraksi mau pun mengakses internet. Namun, ada pula yang ingin menjadi distributor pulsa karena dinilai bisnis yang satu ini juga sangat menguntungkan. Sebenarnya, menjadi distributor atau pun penjual pulsa memang sama-sama menguntungkan dan merupakan pekerjaan sampingan yang sangat menjanjikan. Oleh karena itu, Anda harus bisa menentukan jenis usaha mana yang Anda ingin jalankan. Berikut inilah beberapa perbedaan yang didapat dari kedua usaha tersebut:

 

  1. Modal

Saat ini, hampir semua usaha sampingan memiliki modal yang harus dikeluarkan oleh sang pemiliknya. Sama halnya dengan kedua jenis usaha yang berhubungan dengan pulsa tersebut. Jika menjadi distributor, sudah tentu harga modal yang dikeluarkan akan lebih sedikit karena membelinya langsung pada masing-masing provider ponsel. Hal tersebut dikarenakan sang distributor harus membelinya dalam jumlah yang banyak, oleh karena itu Anda memerlukan modal yang cukup besar. Sedangkan jika sebagai penjual, maka Anda hanya membayarkan deposit saja pada sang distributor.

 

  1. Transaksi

Selanjutnya, keuntungan yang bisa dicari dari kedua jenis usaha tersebut terletak pada transaksinya. Jika Anda memutuskan untuk menjadi distributor pulsa, maka Anda bisa memiliki akses yang penuh untuk memantau serta memiliki hak untuk membatalkan, memproses ulang, dan lain sebagainya. Berbeda dengan sang penjual yang menjualnya di situs belanja online terpercaya, mereka tidak memiliki hak tersebut. Namun, mereka memiliki hak untuk memberikan komplain ketika adanya masalah yang terjadi pada sebuah transaksi.

 

  1. Keuntungan

Hal lainnya yang perlu Anda pertimbangkan adalah keuntungan yang didapat. Jika memilih sebagai distributor, tentunya Anda tidak bisa meraup keuntungan yang lebih dari yang ditentukan oleh sang provider. Biasanya keuntungan yang bisa Anda dapatkan hanyalah sedikit, namun dalam jumlah yang banyak. Sedangkan jika Anda memilih untuk menjadi penjual pulsa yang ada di situs jual beli online, maka Anda pun dengan leluasa menyetel harga sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Oleh karena itu, keuntungan yang didapat juga pasti akan lebih banyak. Namun, jangan sampai memberikan harga yang lebih mahal dari pesaing lainnya.

 

  1. Periode Mengambil Keuntungan

Meski keduanya sama-sama memperoleh keuntungan dari adanya transaksi yang terjadi pada toko online terpercaya mereka, namun ternyata periodenya sangatlah berbeda. Jika sebagai distributor, Anda hanya bisa mengambil keuntungan mau pun komisi yang ada selama 1 bulan sekali saja. Sangat berbeda dengan penjual pulsa biasa, mereka dapat mengambil keuntungan dan juga komisi setiap harinya. Namun, jumlahnya sudah pasti berbeda, distributor pastinya mendapatkan dalam jumlah yang besar karena dikumpulkan selama 1 bulan lamanya.

 

Itulah beberapa pertimbangan yang bisa Anda jadikan acuan, apakah lebih menguntungkan membuka usaha distributor pulsa atau hanya sebagai penjualnya saja yang menggunakan situs atau aplikasi belanja online sebagai sarana untuk berjualan. Metode ini tentunya akan membuat Anda lebih banyak meraup kesuksesan yang besar. Pastikan untuk memilih jenis usaha yang lebih Anda minati dan dirasa lebih menguntungkan Anda.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here