Mengulas Beragam Manfaat Tersembunyi dari Minyak Telon  

0
218

Minyak telon memang tidak lagi diragukan, karena sudah banyak digunakan secara turun-temurun. Sedangkan pada biasanya minyak ini digunakan untuk bayi supaya bayi tidak masuk angin. Dengan caranya menggosokkan ke tubuh bayi, khususnya pada bagian punggung dan perut, telapak tangan da kaki bayi setelah selesai mandi. Sedangkan minyak ini pun juga mampu memberikan rasa yang hangat pada tubuh bayi. Dengan aroma dan baunya yang memiliki ciri khas inilah yang menjadikan minyak ini banyak dicari oleh para masyarakat, tidak hanya untuk bayi saja, melainkan untuk orang dewasa pun juga tidak jarang menggunakannya.

 

Dengan kehangatan pada tubuh bayi inilah yang mampu memberikan rasa nyaman dikulit bayi yang memang masih tipis dan masih lembut. Bahkan aroma segar yang diberikan pun juga mampu memberikan aroma yang sangatlah khas serta dapat untuk membantu dalam melegakan pernapasan, dengan begitu maka hal ini dapat menjadikan bayi akan terasa lebih rileks dan juga akan menjadikan bayi mudah tertidur.

 

Bayi memang sangatlah berbeda dengan orang dewasa, dengan lapisan kulit yang memang sudah berbeda, namun tidak jarang diantara orang dewasa yang juga sudah banyak menggunakan minyak ini untuk aromaterapi yang dapat menyegarkan pernafasan. Bahkan tidak hanya itu saja, akan tetapi peran minyak telon pun juga sangatlah banyak manfaat yang dapat Anda rasakan, sekaligus manfaat yang dimiliki minyak yang satu inilah yang menjadikan banyak para masyarakat dewasa juga berkeinginan untuk menggunakan minyak ini.

 

Berikut ini ada beberapa kandungan yang ada di dalam minyak ini, yaitu sebagai berikut ini:

 

  1. Minyak Adas.

Minyak adas memang sudah dikenal sebagai komponen dalam pengobatan secara tradisional. Pada kandungan minyak adas ini mampu mengatasi perut kembung maupun perut kram pada bayi. Bahkan minyak adas ini pun juga memiliki efek ekspektoran/pelega tenggorokan karena lendir yang menyangkut pada saluran pernapasan. Serta minyak adas ini pun juga mampu memberikan efek stimulasi dengan begitu maka akan meningkatkan pada aktifitas yang ada pada sistem saraf, otak, sekresi kelenjar eksorin maupun endorin.

 

  1. Minyak kayu putih

Minyak kayu putih adalah minyak esensial yang memiliki peran penting di dalam dunia aromaterapi. Minyak kayu putih ini bersifat antibakteri dan juga antiseptik, dengan begitu maka sering kali minyak ini digunakan dalam deodorant, sabun, lotion, produk kesehatan maupun parfum, bahkan minyak kayu putih ini pun juga dapat digunakan dalam mengatasi rematik, sinusitis maupun flu.

 

  1. Minyak kelapa.

Minyak kelapa ini digunakan untuk melembutkan kulit serta mengangkat kerak pada kulit kepala bayi, serta untuk melembabkan kulit bayi.

 

Itulah kandungan yang dimiliki oleh minyak yang sering kali digunakan untuk kehangatan tubuh bayi sekaligus minyak yang memiliki aroma yang ciri khas inilah yang bisa untuk Anda jadikan sebagai minyak andalan pada saat Anda bepergian jauh sebagai obat persediaan. Bahkan tidak jarang diantara para masyarakat dewasa yang menyukai dengan aroma hangat dan menyegarkan dari minyak yang satu ini sehingga banyak yang menggunakannya karena aromanya yang cenderung seperti wangi bayi.

 

Dengan bentuk botolnya yang mungil inilah yang dapat untuk membuat diri Anda mampu membawanya dengan praktis sekaligus Anda pun juga dapat melakukan pembelian secara online, karena untuk sekarang ini pun juga sudah ada banyak sekali toko online yang menjualnya, dengan begitu maka Anda pun tidak perlu merasa khawatir biaya ongkos kirim yang harus Anda tanggung pada saat Anda akan melakukan pembelian minyak telon secara online.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here