Liburan di Bogor Selama 2 Hari? Bisa! Ikuti Itinerary Ini!

0
64
Kebun Raya Bogor

Bogor merupakan salah satu destinasi wisata populer yang berjarak dekat dari ibu kota Jakarta. Menawarkan pesona alam yang memikat, Bogor kerap dijadikan sebagai alternatif wisata. Terutama bagi wisatawan yang memiliki waktu singkat. Banyak tempat wisata yang dapat Anda jelajahi selama liburan di Kota Hujan. Meskipun singkat, Anda akan merasakan pengalaman seru yang tak terlupakan.

Hari Pertama

Bagi Anda yang ingin menjelajahi Bogor selama dua hari, tersedia itinenary yang dapat dijadikan pedoman agar liburan lebih optimal dan menyenangkan.

  • Kebun Raya Bogor

(sumber : travelingyuk.com)

Nikmati suasana pagi di Kota Hujan yang menyenangkan dengan mengunjungi Kebun Raya Bogor. Di tempat ini, Anda dapat melakukan kegiatan seru, seperti menjelajahi kebun raya, menggelar piknik, membaca buku, atau sekadar menikmati pepohonan rindang dan kicau burung.

  • Museum Etnobotani

Setelah puas menikmati keindahan Kebun Raya Bogor, lanjutkan perjalanan Anda menuju Museum Etnobotani. Museum Etnobotani menawarkan beragam koleksi artefak dan benda yang berasal dari tumbuhan, seperti pakaian, mainan, perabot rumah tangga, alat musik, dan tananam obat.

  • Museum Zoologi

(sumber : pesona.travel)

Berada tak jauh dari Museum Etnobotani, Museum Zoologi menawarkan koleksi berupa hewan yang telah diawetkan. Di tempat ini, Anda akan menemukan replika tulang mamalia terbesar di dunia, Balaenoptera Musculus atau lebih dikenal dengan sebutan paus biru. Terdapat pula koleksi badak Tasikmalaya, Rhinoceros Sondaicus yang telah dikoleksi Museum Zoologi sejak tahun 1934.

  • Surya Kencana

Sempurnakan hari pertama liburan Anda di Bogor dengan mengunjungi Surya Kencana. Di tempat ini, Anda akan menemukan deretan penjual makanan lezat dengan harga terjangkau, seperti martabak Encek, toge goreng, nasi goreng, soto kuning, dan gorengan.

Terletak di depan pintu masuk Kebun Raya Bogor, Surya Kencana menawarkan nuansa sejarah yang kental. Di kawasan ini Anda akan menemukan deretan toko tua dan klenteng kuno yang cocok dijadikan sebagai objek foto.

Hari Kedua

  • Lapangan Sempur

Liburan bukan berarti Anda bermalas-malasan. Lakukan olahraga pagi di Lapangan Sempur. Sembari berlari, Anda dapat menikmati suara aliran sungai dan pepohonan rindang yang menyejukkan mata. Sebelum melanjutkan perjalanan, istirahatkan tubuh Anda sejenak. Dijamin Anda akan kembali bersemangat.

  • Jembatan Merah

Pulihkan energi yang hilang setelah berolahraga dengan mengunjungi Jembatan Merah. Di tempat ini, Anda akan menemukan sejumlah pedagang makanan. Jika Anda bosan dengan bubur ayam atau nasi uduk, maka jatuhkan pilihan Anda pada doclang.

Doclang merupakan makanan khas Bogor yang terdiri dari campuran ketupat, potongan tahu goreng, dan ketang. Doclang disajikan dengan bumbu kacang kental. Rasanya enak dan mengenyangkan.

  • Taman Topi

Sebelum liburan Anda di Bogor berakhir, sempatkan diri untuk mengunjungi Taman Topi. Dinamakan Taman Topi karena bentuk bangunannya dibuat menyerupai topi. Di taman ini, tersedia wahana permainan anak, seperti bisa kereta, ayunan, perosotan, bombom car, dan jungkat-jungkit. Tak jauh dari Taman Topi terdapat pedagang suvenir khas Bogor dan aneka makanan lezat dengan harga terjangkau.

Demikianlah itinerary selama dua hari di Bogor yang dapat Anda jadikan sebagai rujukan. Susun rencana perjalanan Anda selama di Bogor dan pesan hotel sejak jauh hari. Gunakan aplikasi Airy untuk booking hotel murah. Dapatkan kamar bersih lengkap dengan fasilitas mumpuni, seperti pendingin ruangan, hot shower, perlengkapan mandi, TV layar datar, air minum gratis, dan WiFi. Tunggu apa lagi? Ayo, pesan hotel di Bogor via Airy Rooms!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here