Ayo!! Antisipasi Kedatangan Periode Haid dengan Bijak.

0
101
periode haid

Prediksi haid dapat Anda lakukan guna untuk mengetahui kapan haid pada bulan selanjutnya akan berlangsung, memang belum ada metode ilmiah yang secara akurat dapat memprediksi kapan tibanya periode haid. Namun berikut ini terdapat beberapa metode yang dapat membantu Anda memprediksi kapan priode haid Anda akan datang sehingga Anda dapat mempersiapkan diri misalnya dengan membawa pembalut pada tas Anda.

Metode-metode tersebut antara lain dengan mengenai ciri-ciri haid yang normal, dengan mulai menghitung hari yaitu dengan menghitung jarak antara hari pertama salah satu siklus haid dan hari pertama berikutnya. Metode selanjutnya adalah dengan mencatat hari pertama dan terakhir siklus haid pada kalender, dengan cara ini Anda dapat memprediksi kapan haid berikutnya akan datang.

Selanjutnya adalah metode dengan menggunakan aplikasi online, dengan perkembangan teknologi tentunya sudah sangat banyak aplikasi online yang menyediakan layanan prediksi periode haid.

Perkembangan teknologi seperti ini sangat efektif membantu Anda memantau siklus haid dengan kepraktisan yang ditawarkan.

Selain masalah memprediksi haid, beberapa masalah yang sangat lazim dialami oleh perempuan adalah nyeri haid, pada dasarnya nyeri haid adalah hal yang wajar, namun Nyeri haid hari keempat merupakan hal yang patut diantisipasi dan dicurigai, karena normalnya nyeri haid hanya berlangsung 2-3 hari pada masa periode haid berlangsung, jika nyeri haid berlangsung lebih dari 3 hari maka dapat dikatakan bahwa hal ini tidaklah normal. Nyeri haid yang tidak normal ini sangat mengganggu aktifitas perempuan.

Anda yang mengalami nyeri haid yang parah umumnya hanya menghabiskan waktu meringkuk di tempat tidur, tentunya hal ini membuat Anda tidak produktif, selain itu nyeri haid yang tidak normal tidak dapat diatasi dengan obat tanpa resep. Maka dianjurkan untuk Anda yang mengalami nyeri haid tidak normal untuk segera berkonsultasi dengan dokter.

Nyeri haid yang tidak normal ini sering terjadi secara tidak teratur setiap bulan sehingga dapat disebut dengan dismenore sekunder yang patut diwaspadai karena dapat menyebabkan pendarahan hebat dan dapat mengindikasikan adanya penyakit lain. Maka sangat dianjurkan untuk segera memeriksakan diri ke dokter.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here