Seringkah Anda membawa sebuah bantal kecil untuk menemani perjalanan Anda ketika akan bepergian ke luar kota baik dengan mobil pribadi maupun dengan sarana transportasi umum? Hal tersebut tentu Anda lakukan dengan tujuan untuk memberikan sandaran yang nyaman jika sewaktu-waktu Anda lelah ataupun mengantuk. Namun sayangnya tak semua orang memiliki bantal kecil yang mudah dan ringan untuk dibawa-bawa. Jika menggunakan mobil pribadi maka tak menjadi masalah, namun jika membawa bantal standar untuk penggunaan di sarana transportasi umum pastinya akan mengganggu penumpang lainnya. Akan tetapi kini hal tersebut bisa diselesaikan dengan adanya bantal leher dengan berbagai bentuk dan ukuran.

 

Seperti namanya, bantal ini digunakan untuk menopang leher sehingga Anda bisa beristirahat dengan lebih nyaman. Tak seperti bentuk bantal kebanyakan yang memiliki bentuk kotak atau persegi panjang, bantal untuk leher ini memiliki bentuk mirip dengan huruf U yang bersentuhan di kedua ujungnya. Ujung terbuka memberikan Anda akses untuk menyelipkan bantal di bagian leher dan menjepitnya. Bantal ini bukan untuk menopang kepala namun lebih digunakan untuk menopang leher yang sesuai untuk kebutuhan saat duduk di mobil atau alat transportasi lainnya.

 

Ada banyak jenis untuk produk bantal yang satu ini dimana sering dibedakan sesuai dengan bentuknya. Berikut ini adalah beberapa jenisnya yang akan mudah Anda temukan di pasaran:

 

  • Huruf U.
  • Huruf U dengan bagian tengah tingkat untuk menopang kepala.
  • Setengah huruf dengan tali untuk mengikatkan bantal pada bagian kursi penumpang.
  • Bentuk U dengan penutup kepala atau mata.
  • Bentuk U dengan saku untuk handphone.
  • Bentuk lengan dan telapak tangan.
  • Bentuk boneka.

 

Selain dari bentuknya, bantal leher juga bisa dibedakan dari berbagai bahan pengisinya. Ada beberapa bahan favorit yang menjadi pengisi bantal ini diantaranya adalah memory foam, busa, angin, gel, dan plush fabric. Apapun bahan yang digunakan, bantal ini memiliki manfaat untuk menopang leher hingga kepala sehingga Anda lebih nyaman meski berada pada posisi duduk yang lama. Bantal ini juga bisa ditujukan untuk menopang saat Anda ingin tidur di perjalanan. Karenanya, banyak orang yang menjual bantal untuk leher ini di rest area maupun di tempat terbuka sehingga bisa dengan mudah dibeli para pengguna alat transportasi.

 

Meski didesain untuk memberikan kenyamanan, namun ternyata tak semua orang bisa merasa nyaman menggunakan bantal ini. Ada orang yang justru merasa kurang nyaman bahkan merasa sakit jika menggunakan bantal ini untuk posisi duduk. Hal ini bisa diatasi dengan mengganti bahan bantal yang digunakan atau mengganti model bantal tersebut. Akan tetapi jika masalah tetap sama, maka sebaiknya tak dipaksa menggunakan bantal agar tulang leher tak merasa tersakiti selama berada di perjalanan.

 

Bantal leher memiliki harga jual yang beragam dari Rp. 20 ribu hingga Rp. 150 ribuan. Hal ini tergantung dari bahan yang digunakan serta model bahan tersebut. untuk membelinya, Anda bisa memilih bantal yang di display di berbagai pusat perbelanjaan hingga pasar tradisional. Namun jika Anda menghendaki model tertentu atau gambar tertentu yang sesuai dengan karakter favorit, Anda bisa membelinya dengan memilih di berbagai situs belanja online terpercaya. Selain lebih mudah dan cepat, dengan membeli secara online, bantal yang dikirimkan juga lebih bersih dan higienis dibandingkan bantal yang langsung Anda beli dari tepi jalan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here