Duniadayat.com, Laga Asean Footbal Federation (AFF) 2018 sudah dimulai. Timnas Indonesia meraih kemenangan atas Laos di pertandingan pertamanya. Luis Milla, sebagai pelatih tim sepak bola tanah air namanya mulai harum di mata penggemar bola Indonesia. Tahukah anda siapakah Luis Milla? Yuk kenal lebih dekat

Jika anda pengggemar sepak bola barangkali nama Luis Milla sangat akrab di telinga anda. Apalagi jika anda mengikuti Sepak bola sejak tahun 90-an, nama Luis Milla sangat akrab karena prestasinya di kompetisi bergengsi dunia di Spanyol.

Luis Milla, pelatih Indonesia tim U-23 yang akan mengawal Timnas Indonesia ini merupakan mantan pemain Barcelona, Real Madrid, juga Valencia. Kiprahnya di Tim Barcelona berlangsung selama kurang lebih 6 tahun yaitu dari tahun 1984 hingga tahun 1990.

Ia melanjutkan karirnya di Tim bebuyutan Barcelona yaitu Real Madrid selama 7 tahun lamanya higga 1997, sampai pada akhirnya ia bermain bersama Valencia hingga pension pada tahun 2001.

Milla dahulu berlaga bersama beberapa pemain legenda. Sebut saja Luis Figo, Ronaldo Luis Nazario de Lima, dan Javier Saviola. Mereka semua adalah rekan mila saat berlaga di Barcelona maupun Real Madrid.

Saat masih aktif menjadi pemain sepak bola. Milla telah mencetak delapan gelar. Semasa karirnya ia sudah pernah mengantarkan Barcelona juara Liga Spanyol, Piala Winners UEFA, dan Copa del Rey. Sementara di Real Madrid ia berkontribusi saat Real Madrid menjuarai dua kali juara Liga Spanyol dan Supercopa Spanyol serta satu Copa del Rey.

Luis Milla memang pemain sepak bola yang sangat berpengalaman. Semoga pengalaman emasnya bisa ditularkan kepada Timnas Indonesia U-23 yang akan berjuang pada Asean Games nanti. Ia menyadari bahwa harapan Indonesia sangat besar berada di pundaknya, dan ia berjanji akan beradaptasi dengan para pemain didikanya.

“Saya sebagai pelatih yang ditugaskan oleh sebuah negara atau klub pasti akan dibebankan target. Hal pertama yang kami lihat itu adalah pemain yang dimiliki oleh Indonesia dan bagaimana sepak bolanya seperti apa,” kata Milla.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here